recent posts

banner image

Profil Widi Mulia

Profil Widi Mulia
Widi Mulia

Sahabat cover lagu keren, kali ini Mas Nanang mau membahas profil Widi Mulia nih. Dia itu penyanyi sekaligus aktor yang lebih dikenal sebagai Widi Mulia AB Three.

Perempuan kelahiran Jakarta, 29 April 1979 ini memang pentolan grup musik AB Three. Grup AB Three merupakan trio vokal hasil orbitan musisi Youngki Soewarno.

Anggota selain Widi Mulia ialah Riafinola Ifani Sari (Nola) dan Lusy Rahmawati (Lusy). Mereka terus bersama hingga pada tahun 2000, Lusy mengundurkan diri, digantikan oleh Cynthia Lamusu.

Lagu We Are One dan Takkan Terganti adalah lagu legenda AB Three. Bersama AB Three, Widi sudah merilis 5 album. Album pertamanya berjudul Cintailah Aku yang dirilis pada 1995, dan album keduanya "Kerinduanku" dirilis pada 1997.

Adapun Widi, memulai karier bernyanyinya sejak 1993. Pada saat itu, ia berhasil menjuarai Asia Bagus Monthly Championship di Singapura.

Selain bernyanyi, Widi juga sempat membintangi film horor "Lantai 13" dan "SAYEKTI DAN HANAFI" (2005). Ia pun pernah dinominasikan sebagai pemeran utama terbaik dalam FFI 2005.

Tidak hanya akting dan bernyanyi, ada satu hal yang juga membuat Mas Nanang kagum dengan Widi. Pada 2008, ia menjadi Pemimpin Redaksi selama setahun di salah satu majalah franchise asal Amerika Serikat, yaitu Fitness Indonesia. Luar biasa.. pinter nyanyi, akting, juga jurnalistik.

Widi sendiri tidak jomblo. Ia merupakan istri dari Dwi Sasono sejak 4 November 2007. Katanya sih, ini merupakan CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali).



Wahai Kau Tuan


Mereka berdua dikaruniai dua orang anak yang diberi nama Dru Prawiro Sasono dan Widuri Putri Sasono. Widi pun merilis single "Wahai Kau Tuan" sebagai hadiah ulang tahun perkawinan ke-10nya bersama Dwi Sasono.

“Aku merasa bersyukur, perkawinan kami sudah sampai 10 tahun. Single ini sekaligus menjadi monumen 10 tahun perkawinan kami, yang akan diingat sepanjang masa,” ujar Widi.

Baca Juga: Lirik Lagu Wahai Kau Tuan - Widi Mulia

Pembuatan single dipercayakan kepada Nino “RAN”, Lale, dan Ilman “Maliq & D'Essentials”. Alhasil, setelah rilis 8 Desember lalu, Wahai Kau Tuan menuai respons positif dari penikmat musik Tanah Air.



Sepuluh tahun berumah tangga, Widi bersyukur hidupnya berkecukupan. Ia berharap rumah tangganya langgeng. “Alhamdulillah dia sudah memberikan banyak buat aku dan aku enggak merasa kekurangan apa pun.”

Meski begitu, hubungannya tak sepenuhnya mulus karena Widi sering terlalu fokus bernyanyi dan Sasono sering syuting di luar kota.

Kalau ditanya apa rahasianya hingga bertahan 10 tahun? Widi hanya tersenyum dan menjawab singkirkan ego.

“Kita menikah mau cari apa, sih? Tujuan sebagai ibu di dunia itu apa, sih? Mungkin aku terlalu terobsesi pada kerjaan. Mungkin aku terlalu ambisius pada kerjaan. Setelah mengubah cara pandang, akhirnya Mas Dwi melihat aku mengusahakan sesuatu yang sebelumnya aku enggak bisa dan dia hargai itu. Sikap dia berubah. Lebih legawa,” kata Widi Mulia.

============================

Nah itu dia profil Widi Mulia. Tapi sebelumnya, Mas Nanang sempat adain #kuiskeren di snapgram @coverlagukeren.

Pertanyaannya, siapa penyanyi lagu yang Mas Nanang putarkan? Saat itu, Mas Nanang rekam cuplikan lagu Wahai Kau Tuan.

Instagram @Coverlagukeren
Pilihannya saat itu ada dua, yaitu Bonita And The Husband atau Widi Mulia. Eh ternyata oh ternyata, banyak yang salah jawabnnya. Hanya 56% yang menjawab ini lagu Widi Mulia.

Hm.. tampaknya harus banyak-banyak dengerin radio nih temen-temen coverlagukeren.

Jadi buat kalian yang menjawab lagu Wahai Kau Tuan itu lagunya Bonita and The Husband itu salah ya... Jawabannya adalah Widi Mulia.


Sumber foto: gozzip.id
Sumber: Tempo, Tirto, Kapanlagi
Profil Widi Mulia Profil Widi Mulia Reviewed by Hotlas Mora Sinaga on June 11, 2018 Rating: 5

No comments:

Terimakasih sudah membacanya! Tetap berbuat baik adalah pilihan.

Powered by Blogger.