recent posts

banner image

Makanan 5 Negara Bahagia di Dunia

Ada berbagai faktor dalam hidup yang memberi kontribusi terhadap kebahagiaan seseorang, termasuk menyantap makanan lezat. Tentu saja, kebahgiaan suatu bangsa tidak diukur pada faktor makanan saja.

Dengan dirilisnya daftar World Happiness Report 2017 beberapa waktu lalu, kita dapat melihat apa saja hidangan yang dikonsumsi oleh para penduduk di negara-negara yang berada di urutan teratas. Dilansir dari Food & Wine, berikut 5 makanan lezat yang dikonsumsi oleh 5 negara paling bahagia di dunia.

Beberapa di antaranya mungkin pernah Anda cicipi saat mengunjungi restoran-restoran hits di Jakarta?


Smoked Salmond, Norwegia




Norwegia memang dikenal sebagai salah satu negara yang menyuguhkan olahan smoked salmon terlezat di muka bumi ini. Makanan tersebut bahkan menjadi salah satu makanan pokok bagi penduduk negara yang mengklaim dirinya sebagai negara paling bahagia di dunia. Selain itu, teknik pengolahan gravlaks pun terbilang unik. Secara teknis, makanan tersebut tidak melalui proses pengasapan/pemanggangan. Daging salmon justru dibenamkan di atas campuran garam dan gula selama kurang lebih 24 jam, untuk menghasilkan sensasi rasa yang unik dan menggugah selera.


Smorrebrod, Denmark



Selanjutnya adalah Denmark. Para penduduk negara ini ternyata memiliki menu makan siang khas yang mereka namakan smorrebrod. Makanan ini merupakan olahan sandwich lezat yang terdiri dari campuran keju lokal, ikan asap, dan acar mentimun. Nama sandwich itu sendiri berasal dari kata Denmark “smor” yang berarti mentega dan “brod” memiliki arti roti. Secara menyeluruh, smorrebrod adalah olahan sandwich mentega berisi ikan asap dan acar mentimun.


Hot Dog, Islandia



Anda mungkin tidak percaya, tapi penduduk asli Islandia ternyata sangat menyukai hot dog. Di negara ini, pilihan makanan cepat saji sangatlah terbatas, sehingga restoran lokal yang menyuguhkan olahan hot dog sering dijadikan pilhan utama bagi para penduduk maupun wisatawan. Berbeda dengan hot dog pada umumnya, sosis yang digunakan untuk membuat hot dog khas Islandia ternyata berasal dari campuran daging domba, daging babi, dan daging sapi. Selain itu, pada toppingnya juga diberikan taburan saus sambal, mustard bercita rasa manis, bawang goreng, bawang mentah, dan saus remoulade yang berbahan dasar mayones.


Swiss, Raclette




Masih ingat dengan suguhan steak lezat yang disajikan dengan lelehan keju diatasnya? Tren menyantap keju yang dipanggang lalu dikikis sebagai topping makanan ternyata berasal dari Swiss. Secara tradisional, raclette sebetulnya disajikan di atas kentang rebus, acar sayuran dan charcuterie. Makanan ini menjadi salah satu elemen kebahaigan penduduk Swiss bersamaan dengan hukum perbankan mereka yang terbilang ‘santai’, dan tentunya atlit tenis kebanggan mereka yakni, Roger Federer.

Finlandia, Karelian Pasties


Finlandia merupakan salah satu negara yang berbatasan langsung dengan Rusia, namun termasuk dalam daftar 50 negara paling bahagia di dunia. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah suguhan karelian pasty yang lezat. Hidangan ini dibuat secara tradisional yang berbahan dasar rye atau wheat crust, pasties karelian , lalu diisi dengan nasi atau kentang tumbuk. Tidak hanya itu, untuk menambah cita rasanya juga diberikan campuran telur dan mentega pada toppingnya.



Sumber: Okezone
Makanan 5 Negara Bahagia di Dunia Makanan 5 Negara Bahagia di Dunia Reviewed by Redaksi on September 27, 2017 Rating: 5

6 comments:

  1. Jadi dengan makan porsi mini kita bisa bahagia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sangat mungkin. Apalagi katanya nih, sebenarnya manusia diciptakan untuk berpuasa. Itu kata buku OCD kalo gak salah. Jadi ya coba aja. Lumayan biar gak gendut "lagi" juga.

      Delete
  2. Yaaelah mas mungkin itu sih selera lidah orang-orang sono ae begitu. Kata saya sih polos-polos aja, makan ya kalo belom ketemu nasi ya belom kenyang. Kenyang = Bahagia. WKWKWKWK just kidding...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. Kenyang = bahagia. Mana ada laper bahagia.. kibul namanya

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Wah jelas bahagia ya. Dilihat dari gambarnya saja sudah sangat menggiurkan, apalagi rasanya. Pasti lezat!

    Yuk, kita bertukar informasi. Kunjungi http://kalikakalicool.wordpress.com juga yaa. Terimakasih :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membacanya! Tetap berbuat baik adalah pilihan.

Powered by Blogger.